7/25/11

Nawadighana Reska Hanggakara

   

Waktu renungan, tutup muka, dengerin hana alvin safina bacain syair

Hati rasanya kayak ada yang neken, rasanya nyesek dan turunnya ke perut

Perut bergejolak kayak lagi ada tsunami didalemnya

Liat kanan kiri, semua tutup muka

Merem, ngebayangin apa yang diomongin sama bu Thya

Urat gengsi ilang semua

Ngebuka semua topeng yang nutupin muka

Pedoman yang bikin kita keliatan kuat, kayak kebakar gitu aja

Suara isakan mau cewek mau cowok ngegema, udah kayak soundtrack kita hari itu

Yang lebih nyesekkin lagi, adalah alesan kenapa air mata itu keluar

Satu alesan yang bikin 60 org nangis

Yang bikin urat gengi putus

Yang bikin orang paling kuat atau berhati keras nangis

Itu cuma satu.

Gak mau kehilangan keluarga besar yang udah nemenin hari - hari selama setahun.

Yang udah bikin ketawa.

Nangis.

Stress.

Kesel.

Bete.

Bahagia.

Bangga.

Ngajarin lo buat jadi orang yang tanggung jawab.

Ngabebasin lo buat jadi diri lo sendiri.

Sebuah keluarga yang merangkap jadi sahabat dan guru.

kalo di jelasin gimanapun gaakan ada yg ngerti kecuali kita

Gimana rasanya pas denger SK, semua perasaan ngaduk jadi satu.

Antara sedih. Kesel. Bangga sama semua yg udh dilaluin bareng2. Kangen. semua.

Bukan kehilangan jabatan kok yg di tangisin.

Tapi ngerasa akan kehilangan keluarga besar, tempat dimana lo bisa toa setoa toa nya, nangis se nangis2nya, alay se alay2nya, brengsek se brengsek2nya.

Org2 yg berjuang bareng. Mulai dr awal sampe akhir se akhir2nya.

Dr mulai yg ga kenal, sampe jd kayak prangko sm amplop

Dr yg awalnya ga deket, jd malah curcol2an

Mulai dr yang malu2 sampe jd buka2an aib.

Dulu males 100% senasis, skg kangen.

Dulu bosen liat Via dengan bahagianya nutup tadarus, skg aneh ngeliat via gaada didepan.

Dulu bosen sampe mati liat uta sm pipit jaga belt. Skg kangen ngeliat mereka berdiri disebelah pager ijo lapangan, megang buku&pake talkom.

Dulu bosen sm bete diingetin debon biar gakmakan dikelas,biar naatin peraturan. Skg kangen ditegur debon. Banget.

Dulu bosen ngeliat sior sibuk tiap pagi jumat, skg mereka akal lari sesuai kelas masing2.

Dulu bosen salaman sm BN BN yg lg jaga piket salam, skg shock dateng2 liatnya orang lain yg nyambut. Kayak 'pipit kemana? Uta?'

Dulu bosen 100% ngeliat BN pake tanda labsclean officer, bawa2 buku catetan evaluasi, dibriefing dide, dipanggilin sama upal. Skg? udah ga gitu lagi.

Dulu bosen dimarah2in guru, dimarah2in paktri sm pakarmat. Skg kangen banget di salah2in... gakdeng

Dulu sampe bosen dengerin dinda bertoa, shifa bercempreng, karin menjayus. Gila, kapan bisa liat kalian trio kwek kwek ngeMC lg? :'(

Dulu sampe bosen gangguin dea dengan proker proker danus yang susah minta ampun. sekarang? meskipun bully-dea-session masih berlanjut de :)


Inget ga waktu lalinju pertama, 9 agustus 2010. Dr menpora ke labschool, kuranglebih 8km. Rasanya gakcapek, karena ada sesuatu yg diperjuangin, yg worth it.

Sesuatu yg nunggu di labschool.

Pas liat pos dua rasanya lega, bisa duduk minum pocarisweat.

Disiram sm senior, ketawa ketiwi

Tp dulu kita cuma mikir 1; jadi osis dan mpk.

Kita gakmikirin gimana rasanya jadi senior kita yang tinggal ngitung jam udah bakal lepas jas.

Kita cuma bisa liat mereka ketawaketiwi nyiram kita

Kalo dipikir, emang agak egois

Tp itu hukum alam.

Terus taun ini, 24 juli.

Dari menpora ke pos 1 aja udah mau nangis saking capeknya.

Kita jalan, bukan lari

Ngeliat bendera merah putih yg adit bawa,ngejulang tinggi bisa keliatan dari barisan paling belakang,

Benderanya pelan majunya.

Artinya adit jg gaklari.

Padahal dulu gimana? Jalan aja jarang. Lariiii terus, pengen cepet sampe

Di pos dua, make tanda mansis + jas.

Nyiram junior, ketawa ketawa

Ngeliat rspp, semua gaada yg lari.

Jalan, nikmatin waktu terakhir sama nakra

Sampe di CK, semua teriak 'WOY LABSCHOOL UDH KELIATAN!!!'

Hati rasanya kayak jatoh gatau kemana

Semua lari, ngasih yg terbaik di detik2 terakhir sama nakra

Lari, gakberenti

Terus sampe dpn gerbang disambut angkatan 11, mereka nyanyi terimakasih kakak.

Sedih, tau rasanya ga? Ancur. Kayak..merasa dihargai sm adek kelas. Tp di satu sisi, artinya perjuangan kita, kepengurusan kita udah selesai.

Kita semua ngasih yg terbaik, teriak NAKRA NAKRA NAKRA beratus2 kali sambil lari.

Masuk gerbang liat angkatan 9 udah nunggu.

Jujur gue gakbisa nahan air mata lg, nangis banjir.

Sampe di labschool pelukan sama dinda dhila wafa sheila, semua. Gaada yang bisa berenti nangis.

Adit ngomong 'jas masih dikita, bendera masih dikita. Nangisnya ntar aja'

FORMASI.

Lari bentuk N, gakuat denger teriakannya dhila yg udh serek nangis. 'NAKRA NAKRA NAKRA'

Pas bentuk barisan didepan, disebut surat keputusan. Liat depan dhila wafa cadu fanisa adel dinda sheila theta farisa jeihan dll nangis semua. Liat belakang, pipit nangis.

Pas pak cep ngomong 'dengan ini, dengan resmi DI-LAN-TIK'

Air mata langsung keluar, banjir. Gabisa beerenti nangis. Gakuat. Semua orang udah nepuk punggung blg 'sabar sel sabar' tp gabisa.

Madep belakang saking gakuat tahan nangis, rasanya pengen teriak. liat pipit basah kuyup tambah kejer. Pgn meluk pipit rasanya.

Dide bilang 'sel, lap nih pake bendera'

#gapenting

adit maju sama dide, ngasih bendera ke rifky

sekarang apa yang mau jadi alesan biar gak nangis? bendera udah dikasih, jas bentar lagi dilepas.

adit aja nangis, orang yang selama ini mimpin nakra.

apalagi gue?


Super galau

Gaakan lg make jas tiap upacara atau ada acara.

Gaakan lg pake baju OL/loreng

Gaakan lg jd pemimpin kelas di laripagijumat

Gaakan lg ngeliat oza sm safina mimpin pemanasan&pendinginan

Gaakan lg ngeliat alvin ngmg gakjelas abis tadarus

Gaakan lg di teror hana biar cpt2 ke masjid :')

Gaakan lg ditegur sm BN abis solat krn gapake belt sama dasi

Gaakan lg keluar kelas brg baksos buat nyari sumbangan

Gaakan lg disebut2 nawadighana reska hanggakara sesering dulu.

Gaakan lg ngeliat adit mimpin nyanyi apel

Gaakan lg di tegur debon yg super tegas

Gaakan lg stress mikirin deadline proker

Gaakan lg disuruh2 mendadak sm pakucok:'(

Gaakan lg ngecet tongkat/panggung bareng

Gaada lg ngumpul di sekom tiap hari kayak dulu

Gaada lg coret2 papan tulis sekom dgn tulisan gajelas

Gaakan lg numpang barang pribadi diloker seksi2 di sekom

Gaakan lg ada yg marah2 krn sekom berantakan

Gaakan lg ngedugem gajelas di lantai 4 :')

gaakan lg pusing2 gatau jadwal kostum laripagi besok apa

Gaakan lg bangun pagi hari selasa buat senasis

Gaakan lg di gebrak2 BN buat jadi piket salam

Gaakan lg tos tongkat sm Nakra

Gaakan lg ada yg klepto2 talkom!!

Gaakan lg rapat bareng2 sampe sore

Gaakan lg adu bacot kita mau jd bagian apa disuatu acara

Gaakan lg dievaluasi sm MPK

Gaakan lg ngeliat semua org cewe atau cowo nangis karena syg sm Nakra

Gaakan lg ngeliat adit sm avie adu bacot ttg osis&mpk

Gaakan lg liat shafwan&bhagas pelukan sambil nangis/senyum

BUT. you know what Nakra? you are worth FIGHTING FOR. and each tears that i dropped, you are worth enough. more than enough. iwuffyou.