7/12/11

LONDON 2011.

HALO. apakabar semuanya? jet lag parah nih. #teruskenapa

gak pinter basa - basi... lanjut aja deh. mau cerita kegiatan gue selama homestay di London ngapain aja! mau cerita dari awal sampe akhir. karena suatu hari nanti gue bisa aja lupa dan gue bisa baca ulang blog ini buat kenang2an. Memories do last forever but no one guarantees right? ;)

hari minggu kan disuruh ngumpul di Soekarno Hatta paling telat jam 3, terus gue dateng setengah 4. biasa deh... orang sibuk. lanjut. terus gue naro koper dan absen abis itu mengeluarkan jurus - jurus sksd gue._. kan ada della, gue ngobrol bentar sama dia terus ngeliat windi sama rani (fyi di bbm kita udah janjian mau sksd....ok) terus nyapa menyapa. BACA.

gue : windi sama rani ya?

windi : iya (ketawa ketawa bisik2 sama rani)

gue : kenapa sih? hehehehe

windi : gapapa, suara lo seksi banget :D

makasih win. gue emang rada ketularan suara nyokap gue, dewi persik.

terus gue sksd sama kak yeye alias kak dinda. dia temen sepupu gue jadi udah kenal dari lama cuma...waktu itu masih soksok baik imyudh gitudeh. masih 'halo kak:D:D' dan segala macem...sekarang sih...mending lo gausah tau.

Day 1.

dateng dateng seinget gue pagi jam 7 di London. jet lag banget beda 6 jam. jadi jalan - jalan sambil nyawa setengah gitu deh. nyampe di bandara jiwa lesbi gue keluar. staff ef nya yang dari London yang jemput kita di bandara cantik luar biasa....ok lupakan. terus abis itu kita dibawa ke The Fairway buat breakfast dan ngedrop koper. kita kenalan sama local leader kita, Pav & Bu. huu kangen sm pav & bu :(

abis itu kita diajarin naik tube. tube itu undergroundnya London. karena kita nyobain di waktu yg tepat, jadinya underground sepi. kita alay banget, biasa orang indo kan naiknya jet pribadi bukan underground train gitu. kita alay banget deh pokoknya. terus diajarin cara baca petanya. tapi percaya sama gue: LO GAK AKAN NGERTI KALO LO GAK NYASAR DULU. percaya deh percaya.

ini tube map gue yang udah sangat lecek, menemani gue mulai dari nyasar sampe gak nyasar.

malemnya kita dijemput sama hostfam. gue serumah sama Devi, Putri dan Meita! hostfam gue minta dipanggil mom. dia baikkk banget.

Day 2.

ini hari pertama kita ke sekolah. rumah gue didaerah south kenton (kalo lo bisa liat tube diatas, didaerah kanan ujung) dan sekolah nya di euston, which is TENGAH KOTA. emang gila ef. emang gila. ditaronya di ujung dunia. karena ini hari pertama, kita masih dianterin sama ef staff. akhirnya hostfam kita disuruh ngedrop kita di wembley central station. itu buat tempat ngumpul anak-anak ef yang homestaynya di south kenton dan sekitarnya. terus pas sampe sana, jam 8. kita berempat (gue sm devi meita putri) ngira kita udah ditinggal. karena kelas harusnya mulai jam 9 jadi...bisa aja gitu ditinggal padahal ya gakmungkin...dodol emg. kita panik akhirnya ngarang naik tube mana ajadeh gapeduli. tube map sih ada, tapi BACANYA GIMANA? bahasa lainnya: orang buta huruf ngebaca buku(?) kita nyoba nyoba dan turun di euston square. kita gatau mau ngapain dan kemana, akhirnya nelfon mom dan mom nelfon Pav. pav jemput kita di euston square.

mau tau kita pas nunggu pav ngapain? DUDUK DI DEPAN EUSTON SQUARE, berlapis koran gratisan yang di bagiin di tube. HA HA kurang homeless apa cb..tinggal tulis homeless, ntar banyak yg nyumbang palingan. terus pas pav dateng dia shock bgt kita duduk dibawah terus dia geleng2 kepala. AHAHAHA.

meskipun nyasar, harus tetap gaya.

malemnya ada welcome dinner. TERIMAKASIH, AKU NYASAR 2 KALI NIH :B beda rombongan tapi. kayaknya yg ada gue nya selalu nyasar apa gmn deh-_- gue rani rezi windi oliv nyasar sekitar 1 jam..sampe di station meeting point udah ada Bu, yang sangat sabar nunggu berdiri.

bu : did you get lost? (mukanya super lucu)

x : sorry bu!

bu : its okay its okay.. i know you will

jangan lupa. kalo nyasar harus tetap foto.

terus malem nya. THANK GOD. i got lost 3 times a day. gue nyasar sama devi meita putri pas mau pulang. kita udah dibekalin rute2 pulang, jadi dari euston naik bakerloo line ke south kenton. kita udah sampe south kenton station DAN KITA GATAU KANAN ATAU KIRI RUMAH KITA (nulis pake emosi). mana rumahnya sama semua-_- itu jam 10, it was actually summer but the weather was so cold.... gue nggak mempersiapkan buat hal hal dingin cause i thought it should be HOT. jam 10 malem, 4 orang gadis cilik tersesat. dengan perbekalan buku peta yang tebelnya ngelebihin buku sekolah gue, kita nyari jalan. makasih buku, tetep aja kita gatau gmn cara plg.

orang2 udah menggigil gatau mau ngapain, tiba2 ada bapak2 lewat. berbekal iman dan takwa, kita nanya dan akhirnya di anterin! yayy thanku, mr. unnamed :)

Day 3.

ke big ben.... #terus.

muka gue muka iklan abis. 'ayo semua, datang ke big ben'

Day 4.

EF DISCO!!!!!!!!

gue kira disco abal-abalan. emang sih gakaya disco beneran. minumannya coca cola sama mineral water. tapi SERUNYA BANGET2AN. gue sama rani obv. overdoses disini. kita nari udah kayak orang gila. pulangnya adalah yang tergoblok. gue meita devi dan putri nyasar 3x padahal kita udah bisa baca tube map dan hafal jalan pulang. ini gara2 overdoses jadi gabisa mikir. kita udah kayak vampire muka meleng2 'aduh, kita nyasar...lagi' 'aduh ini kearah mana' tapi ngmgnya kayak orang lg mabok. iya mabok airputih._. tapi serius otak miring semua malem itu.

Day 5.

OOOOOOXFORD!

punting sama oxford castle. kita (gue rani windi oliv rezi) punting nih ya, awal2nya sih ngakak2 aja, eh tiba2 stuck gakjalan sama sekali. dan stucknya 1,5 jam di tempat yang sama. orang2 ngetawain terus ada staff pas awal jelasin ke kita rute punting, lewat, terus dia ngmg gini 'this girls have been stuck in here for like 1 hours!' dan dia pergi punting-in orang lain tanpa bantuin kita...orang2 yang lewat ngetawain kita. jahaaaaat. malu sampe mati. mau nelfon pav tapi gengsi....tapi akhirnya gakjadi gengsi (<-gatau knp gue ngerasa goblok nulis kalimat ini). kita kira pas kita telfon pav, pav bakalan ngetawain kita. ternyata pav khawatir banget, kita dijemput terus di punting-in sama dia. MAKASIH BANGET PAV.

meski stuck tetap bahagia

oxford castle

jelas jelas ga ketutup rapet lidah udah melet. kalo ketutup rapet mata gue loncat kali ya.

Day 6.

free day!!!!!!! its only one thing that came to our brain; shopping spree.

Day 7.

ef disco lagi.....gaksefun yang pertama tapi tetep geulaaa.

pas pulang - pulang naik bus dari station, ada orang sakau di bus. sakau nya serem banget gila, dan temen2nya cuma ketawa2 doang. lo kalo liat serem banget deh, sakau nya tuh sampe melotot gitu #yaudahsihsel

Day 8.

ef club!!! seru banget, main wii sama nari2 Michael Jackson. free wifi and laptop. twister. but i prefer to play stacko with bu and the others!

Day 9.

hari ini nonton changing guard buckingham palace. semacem marching band gitu. terus malemnya southbank hunt. kita disuruh ngepotret 10 foto yaitu:

1. most fit in the phone box

2. kissing people

3. insect

4. tallest person

5. police man

6. somebody eating

7. creative haircut

8. plane

9. sign say

10. big look small in the pic

lo harus tau pas kita foto ini orang2 ngeliatin kita kaya kita gapunya box telephone di indo. emg gapunya sih-_-

i literally love her hair!

ini seru abish :O

Day 10.

Alexandra Palace! main truth or dare sama pav. gue disuruh nampar angga terus bilang ' HOW COULD YOU DO THIS TO ME?' glek....pas pulang2 angga bilang gini 'sel, kayaknya tangan gue pengen bales sesuatu deh' glek glek glek.'

terus windi disuruh nelfon temen pav terus ngmg 'HI SEXY' pav ngakak sampe mati-_-

terus oliv disuruh masuk ke tempat sampah AHAHA. welcome home liv :*

Day 11.

WHOS DA BOSS.

kakak ipar

HE GROWS UP, MAN. sampis nih, masih kecil

udah putus kan sama vanessa. jadi..

reunited with abang.

jebe.

-the last ef disco and it SUCKS. bad dj.-

Day 12.

hari ini gue sakit :( padahal acaranya ke arsenal. SEDIH BANGET. tapi gue pusing dan anget. berdiri aja dunia rasanya berputar. emang berputar sih. yagitulah ngertikan.

Day 13.

greenwich. naik cruise terus belanja dan piknik! seru banget pikniknya, ngakak - ngakak dan foto2 bareng :D abis itu farewell dinner!!:( abis farewell dinner kita ke regent's park dan disitu seru banget. pav salsa sama kak kristi dan di station pav kak kristi cesa oliv krisna dan semuanya nangis karena gakmau pisah. paaav :(

PIKNIK! di museum......

komentar kami semua: kak kita siap jadi iklan ho

mestay berikutnya.

guess what ini lagi nari poco-poco. windi masternya.

di regent's park! mau pisah sama fratello leooo :"( gaikut tour dia.

Day 14.

yang ikut tour pagi-pagi udah ngumpul di the fairway. ngobrol sama pav. dateng2 pav ngmg gini:

‘i didnt sleep. i eat, cook, drink, watch movies but i didnt sleep.’

terus dia ngoceh kaya orang gila terus ngmg : ‘maybe you think im drunk but im not.’

dia emg gak drunk. he tried to act like he was ok when he def. look that he was sad. dia sedih bgt mukanya merah nahan nangis. pas udah pada naik bus, tiba2 pada turun lagi buat meluk dia. kan itu dingin banget, pas dipeluk rasanya anget bgt. terus pada nangis di bus. gue juga....udah lama gak nangis-_- sedih disaat2 terakhir gini gak ketemu Bu.. bu kau kemana bu :""(

PAV!

BU!

awesome classmates!

awesome mom! we cried together before we left :"(

with Shaquille! mom's grandson

with Lotta :D

Angela!

that was a great pleasure to meet you all. CINTA BANGET OI SM KALIAN SEMUA SMOOOOCH.