3/10/10

bestfriends vs enemies.

Hey fellas :D

So how was your day guys? Hava great daaay?

Hemmm on this post, maybe “bestfriends and enemies” is a cool topic. Isn’t it?

Actually, I want to post this topic from last week but im too busy with the homework’s and courses :o

Anyway pake bahasa Indonesia aja ye --_- soalnya bhs Indonesia tuh artinya lbh dalem. Asik lah. Tadi gaya doaang pembukanya pake bahasa inggris. Mehehe ;)

Pertama.

Sahabat? Jujur aja kalo sahabat yang ada di benak gue (ealoh) itu sahabat yang…..... ngerti gue, nerima gue apa adanya, asik dan nyambung diajak ngobrol, bisa ngasih solusi kalo gua ada masalah, banyaklah.

Salah satu quotes favorite gue :

my bestfriend is someone who knows me very well. When I said ‘im okay’ they look my eyes and say “I know you don’t” –unknown

kesannya kayak, telepati gitu. Hemmm semacamnya. Kan tadi udah gue bilang, sahabat itu ngerti gue. Mereka bisa tau kapan gue bohong, kapan gue bener. sedih waktu gue sedih, ikutan seneng kalo gue seneng. Tapi nggak sekedar seneng atau sedih. Pas gue sedih, mereka ngehibur dan berusaha nyari jalan keluar. Pas gue seneng, mereka emang bener bener seneng. Bukan fake. Nggak bullshit doang. Bilang ikutan sedih, padahal aslinya didalem hati bilang “gitu doang pake sedih” atau apakek gitu. Nggak bullshit, bilang ikutan seneng pdhl diem diem ngiri.

Sahabat itu….. * quotes lagi nih *

The important ingredients of life –unknown

Bayangin… hidup itu burger tanpa roti. Dan rotinya itu sahabat. Bisa nggak sih disebut burger? Nggak-_-

Kita nggak ngomongin keluarga ya. Jelaslah keluarga jg penting, cm skrg topiknya sahabat dan musuh.

Sahabat itu penyemangat hidup. kadang ortu itu sibuk sm urusan msg2 atau mereka kdg nggak ngerti lingkungan hidup kita. Jadi kita perlu sahabat yang sepantaran buat bagi cerita.

Respon sahabat itu penting banget, mempengaruhi langkah langkah kita dalam bertindak (haha kalian percaya nggak kata2 ini gua yg buat loh -,-)

Cari sahabat yang pas, yang emang kalian butuhin. Yang cocok. Yang ngambung. Bukan sahabat yang sekedar asik, eh pas lo ada masalah mereka bodo amat.

Cari sahabat yang bakal nelpon lo baik waktu lo reject telfon mereka. Cari sahabat yang nggak percaya gitu aja sama kata orang tentang sesuatu yang negatif ttg lo. Cari sahabat yang bangga punya sahabat kayak lo J

Hemmm move lah. Lets face ‘enemies’.

Rumus à enemies = musuh x keberanian : perasaan = damai.

Oke itu rumus gue yang buat, maaf kalo emang sesat.

Jadi gini maksud rumus itu. Kalian punya musuh, jangan mau terintimidasi. Jangan mau kalah. Jangan mau kalo kalian yang jadi group loser. Jangan mau jangan mau! Oke gue bicarain musuh yang seangkatan/sepantaran yaa. Bkn kk kls atau adek kls. Lanjut deh. Jadi gini. Kalian harus berani kalo ada musuh, selama kalian nggak salah, buat apa takut? Kecuali kalian emang salah.

Dan keberanian dibagi perasaan.

Mksd gue, meskipun kalian berani. Contoh : dikatain, katain balik. Jangan sampe kalian lepas kontrol. Jangan sampe deh pokoknya (y) kalian harus jaga perasaan musuh kalian juga. Jangan ngehina orang tua mereka meskipun mereka ngehina orang tua kita. Kalo udah soal hina2an gitu, lo butuh penengah. Pokoknya kalian harus mikirin perasaan musuh kalian juga, jangan sampe kelewat batas.. kalo musuh kalian yang udah kelewat batas, kalian harus butuh sangat a.s.a.p penengah! Penengah yang emang bener bener netraal.

Oke segini dulu dai ceramah gua,

Selenemies :p