8/16/09

naik pesawat sendiri!

all!
kemaren dan hari ini adalah pengalaman pertama gue naik pesawat sendiri. not first time fot me to flying with flight but its first time to me to fly ALONE -_- dan itu menyeramkan zz

first, yesterday.
gue berangkat dari rumah jam 6 pagi, itu gara2 pesawatnya jam 8. ngantuk parah tuh gue bzt. sampe di bandara, gue sendiri kayak orang bego, terus akhirnya ada yang nyuruh gue ke garuda lounge. abis itu di garuda lounge gue cuma duduk, males makan. abis itu boarding kan. abis itu gue di anterin ama bapak-yang-saya-lupa-namanya masuk ke dalem pesawat. pas perjalanan masuk ke pesawat gue di kasih kayak kartu tanda pengenal yang tulisannya unaccompanied minor (UM). katanya kalo gue udh sampe surabaya (kota yg gue tuju) suruh nunjukin kartu itu ke orang yang ngurus begitu2 lah.
terus pas sampe pesawat, bapak itu bilang ke pramugari "ini ada UM ya, sudah saya serahkan , terimakasih: terus pramugarinya ngangguk. gue ga ngerti UM artinya apa - ya pastilah gangerti, secara gue bego bhs ing gitu ck.
ternyata pas gue tanya UM itu apa, UM itu adalah anak anak yang terbang tanpa di dampingi orang tua. nama lainnya KIDS FLYER. jadi kita di titipin pramugari gitu. salah satu temen gue jg pernah naik pake UM.
lanjut lanjut.
gue kan di kelas executive, terus di sebelah gue tuh bapak2 gitchu. terus kan gue senyumin. eeeeh ga dibales. langsung lah gue dag dig dug deg dog ea ea -..- serem cuy. tapi alhamdulillah ternyata gue sampe di srabaya dengan selamat sentosa aman dan sejahtera.
terus pas mau ngambil tas di loker atas kepala gue ga nyampe, ampun gue pendek amat sih. terus akhirnya gue mnta tolong gitu, ternyata bapak yang duduk di sebelah gue itu bak juga. hahaha. terus pas keluar dari pesawat. gue kan nunjukin kartu UM gue, terus gue langsung di jemput sama yang pengurus pesawat gitu deeh

second, today
gue dianter ke bandara sama bokap buat balik ke jkt. terus seperti sebelumnya gue deg deg an kayak orang cengo' pas udah pisah sama bokap. terus kan gue udah ketemu sama bapak-bapak pengurus nya abis itu gue dianterin masuk ke pesawat. teruuuus, pas di pesawat kan gue tetep harus nenteng2 kartu UM , terus pramugarinya ngeliat. terus dia bingung soalnya kok gue masuk ke pesawat sendiri, ga ada yg nyerahin. terus dia manggil bapak2 yg nganterin gue itu trs marah2 'harusnya kalo ada UM serahkan pada saya. saya kan harus bertanggung jawab kpd ortunya" dan lain sebagainya.
kali ini sebelah gue bapak2 lagi. tapi beda. dan seperti sebelumnya juga, dia ga bales pas gue senyumin. tapi gue alhamdulillah tetep selamat sampe jakarta.
terus pas gue keluar pesawat, kan pramugarinya blg "ini UM" gitu ke mbak2 pengurus nya, terus mbak2 pengurusnya itu blg gini di walkie talkienya 
"ini UM nya kok ga ada yg jemput"

dan blabla

terus ternyata gue gada yg jemput. mas masnya yg bagian ngurusin geu gada -_- terus sambil mikirin nasib merana gue (?) gue nunggu di depan resepsionis bandara gitu terus setelah nunggu berapa lama gue di serahin ke mbak2 yang lainnya lg buat dianterin ambil bagasi sama ketemu sama sopir. dan akhirnya gue selamat sampe rumah.

capek ngetik. bye!
with smile, selma