1/21/09

Perubahan

ehm ehm..
hari ini tanggal 21 januari 2009 adalah hari yang akan merubah MASA DEPAN gue. bokap hari ini pemilihan putaran ke TIGA di daerah -apa ya?- disekitar Madura deh pokonya.
gue nggak mau pindah -pindah ke SURABAYA tepatnya- 
apa gue perlu ke psikiater kali ya? atau beli buku-buku psikologis di Gramed?
gampang kok nyarinya, banyak pilihan, nggak mahal-mahal amat, udah tertata rapi di rak-rak.
tapi kok nanti kesannya gue kaya anak yang tertekan gitu ya? -istilah lainnya broken home mungkin
emang sih perasaan gue tertekan. secara nggak ada yang mau dengerin keluhkesah gue.. something yang bagi orang nggak penting bagi gue iya.
seenggaknya, meski masih 6 SD gue udah lumayan gede untuk didenger atau diminta pendapat, walau gue tau nggak akan menimbulkan efek yang besar.
mungkin ke psikiater/psikolog itu tepat.
gue mau cari orang yang bisa ngerti perasaan gue (yah, mereka kan dididik untuk mengerti perasaan orang yang tertekan, like me) dan jauh dari lingkungan gue, lingkungan orang-orang yang befikir ini JALAN TERBAIK. orang-orang yang berfikir gue masih KECIL, masih AWAM dan nggak ngerti apa-apa, orang-orang  yang berfikir gue NGGAK PUNYA PERASAAN YANGE BERARTI. orang-orang yang berfikir gue AKAN mudah BERADAPTASI dengan anak-anak medok di sana. orang-orang yang berfikir GUE SETULUS HATI ngedukung bokap gue. orang-orang yang berfikir GUE NGGAK PUNYA PENDAMAN HATI dan nggak berhak NGASIH PENDAPAT!
gue mau bercerita ke orang yang lepas dari semua itu!
orang yang SANGAT BISA SEKALI mengerti perasaan gue.
NYOKAP? BOKAP? PEMBOKAT? NGGAK!
mereka malah bakal capcipcupin gueeeeem ceramahin panjang lebar tinggi soal ini!
lo liat sendirikan?
NGGAK ADA YG NGERTI PERASAAN GUE! NGGAK ADA
mo curhat sama sahabat? justru makin sedih karena mereka juga nggak relaaa gue pindah
kalo aja bokap apa nyokap gue baca ini (impossible) gue mau sampein :
"ma, Yah, mungkin aku durhaka, mungkin aku jahat, mungkin aku anak yang egois, mungkin aku anak yang nggak tau diri, mungkin aku anak yang nggak pengrtian. tapi ini semua terjadi karena kalian nggak mau dengerin aku. kalian ngebiarin aku nanggung ini sendiri tanpa ngasih sedikitpun perhatian. aku pengen ada yang memperhatikan perasaanku juga ma, yah. aku pengen mengeluarkan uneg2 ini" dan sederet kata lainnya. sederet kalinat tadi itu udah selalu ada di pikiran gue tapi nggak bisa gue utarakan setiap gue berhadapan sama mereka.
nyokap dan bokap gue bukan orang jahat. mereka juga sangat sayang gue.
nyokap bukan ibu tiri Cinderella dan bokap bukan papanya Anna di cerita My Sister's Keeper by Jodi Picoult.
jangan berpikir buruk tentng mereka karena cerita gue, karena sejujurnya mereka adalah orang yang sangat berpengaruh untuk hidup gue.
gue sayang mereka, tapi gue juga punya keinginan yang NYARIS mengalahkan rasa sayang itu, meski masih beda 30%
yaya, keinginan gue sangat besar tp gue msh lbh sayang mereka.